NEWS

Program Studi Sistem Informasi Lakukan Evaluasi Kepuasan Pembelajaran Daring

Pandemi Covid-19 yang melanda indonesia sejak Maret 2019 sampai sekarang berdampak pada berbagai sektor, salah satu sektor yang sangat terdampak adalah sektor Pendidikan. Pembelajaran dimasa pandemi ini mau tidak mau harus dilakukan secara daring, pelaksanaan perkuliahan model daring ini tentunya tidak mudah untuk dijalankan baik oleh Dosen, mahasiswa, maupun tenaga kependidikan. Maka dari itu program studi sistem informasi melihat sangat perlu untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran daring yang dilakukan selama pandemi covid-19.


Berdasarkan hasil kuesioner yang dibagikan dan telah diisi oleh 400 mahasiswa, menunjukan hasil yang sangat baik diantaranya
1. Penyampaian materi 21,8% menjawab sangat jelas, 60,5% Jelas, 16,5% Kurang Jelas, dan 1,3% menjawab tidak jelas.
2. hasil Konfiramsi ke mahasiswa Bentuk pembelajaran juga dilakukan dengan sangat variatif dan baik yaitu : 51,7% lewat zoom, 60,5% Materi vidio, 78% materi PDF/Slide, Kuis 38,8%, dan 28,2% Diskusi

Secara umum hasil dari penelusuran kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daring adalah sangat baik, hal ini dapat dilihat dari hasil yang diperoleh yaitu 34,3% menjawab sangat Puas, 45% Puas, 16,3% Cukup Puas, 3,8% kurang, dan 0,8% Tidak Puas.

Hasil kuesioner ini selanjutnya menjadi bahan evaluasi pengelola dalam melakukan perbaikan kualitas pembelajaran daring dan pandemi covid-19 khususnya.   


Rudin Ndeso | 27 November 2021