NEWS

PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK GURU SMK WALISONGO DENGAN ADOBE PREMIER

Perkembangan teknologi pada zaman era modern ini sangatlah pesat, saat ini teknologi telah memberikan banyak manfaat dalam kemajuan diberbagai aspek. Perkembangan itu bukan hanya dalam hitungan tahun, bulan, atau hari, melainkan jam, bahkan menit atau detik terutama berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi yang ditunjang dengan teknologi elektronika.

 Penggunaan teknologi oleh manusia dalam membantu menyelesaikan pekerjaan merupakan hal yang menjadi keharusan dalam kehidupan. Perkembangan teknologi ini juga harus diikuti dengan perkembangan pada Sumber Daya Manusia (SDM), konsep pengabdian akan mengajarkan para guru guru SMK yang minim pengetahuan dalam bidang  editing video.

Pelatihan editing video dengan adobe premiere di bimbing oleh mentor yang berkompeten dalam bidangnya, yakni Basworo Ardi Pramono,M.T.,Galet Guntoro Setiaji, M.Kom, dan Ahmad Rifa’i, S.Kom., M.Kom. yang diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran membuat konten untuk pembelajaran guru SMK Walisongo.

Kegiatan pelatihan ini di laksanakan di Lab SMK Walisongo dan ditunjang dengan sesi tanya jawab. Modul praktikum juga akan diberikan pada setiap peserta pelatihan. Ketua pengabdian, Basworo menjelaskan, “tujuan dari pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatkan kreativitas guru SMK Walisongo yang akan membuat konten pembelajaran untuk siswa siswinya”, ujarnya.

Galet Gintoro Menambahkan dari pelaksanaan pengabdian masyarakat diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kreativitas dengan menggunakan software adobe premiere ,sehingga nantinya ketika mereka membuat konten pembelajaran yang interaktif dan menarik baik itu membuat video untuk diberikan kepada peserta didik atau diupload di youtube dan mereka bisa memiliki pemahaman mendalam tentang multimedia kususnya bidang editing video dengan adobe premiere.


Rudin Ndeso | 11 August 2020