NEWS

Dosen Teknik Informatika Berbagi Ilmu Telegram BOT dengan Guru SMK Walisongo Semarang

.Peningkatan kemampuan bagi seseorang pekerja terutama dalam dunia pendidikan, harus terus dikembangkan, ini berlaku juga bagi guru SMK Walingoso Semarang. Peningkatan kemampuan yang dilakukan oleh guru SMK Walisongo Semarang dengan menggandeng dosen dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang. Bagi Dosen, Kegiatan tersebut merupakan bentuk perwujudan dari pengabdian Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan yang terus dilakukan berkelanjutan tiap semester. Ini merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat yang difasilitasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang.

Kegiatan yang berlangsung di SMK Walisongo memiliki maksud untuk berbagi pengetahuan tentang konfigurasi komunikasi Internet Of Things dengan menggunakan BOT Telegram. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga dosen Teknologi Informasi Universitas Semarang, yaitu Whisnumurti Adhiwibowo, Alauddin Maulana Hirzan dan Susanto pada tanggal 2 November 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh guru SMK Walisongo dengan penuh semangat dan antusias.

Berdasarkan penuturan dari salah satu guru, mengatakan bahwa, “Kegiatan sangat membantu kami sebagai guru untuk mempeluas cakrawala kami. Harapan kami, kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga kami dapat menularkan ilmu tersebut kepada anak didik kami”. Dari penuturan tersebut dimaksudkan agar Kegiatan Pengabdian Kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang membawa dapak positif kepada guru SMK Walisongo.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan membatasi jumlah guru yang mengikuti kegiatan berbagi ilmu. Cara yang dilakukan dengan pendekatan secara praktik dan asistensi dalam tiap aktivitas. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan ketidakpahaman para guru ketika berbagi ilmu/materi yang diberikan. 



Rudin Ndeso | 22 December 2021