Visi, Misi, dan Tujuan

Visi Fakultas

Visi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) adalah Pada Tahun 2022 menjadi salah satu fakultas terdepan dalam pengembangan IPTekS dan berperan dalam membina kualitas sumber daya insani, untuk mendukung perkembangan masyarakat ilmiah, yang beradab, bermoral dan berwawasan lingkungan serta berusaha mewujudkan cita-cita the best communication information technology with morality melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Misi Fakultas

  1. Menjadikan FTIK sebagai sumber daya dan atmosfer yang kompetitif untuk memacu keinginan belajar, berpikir analitis, kritis dan meneliti dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendapatkan inovasi/keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  2. Menghasilkan sumber daya insani yang mampu menguasai, mengembangkan  dan menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk perkembangan  masyarakat industri dengan pola pikir, sikap dan tindak tanduk sebagai  ilmuwan yang memiliki integritas dan moral yang baik.
  3. Mempunyai kemampuan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (S-2) baik di dalam negeri maupun di luar di luar negeri dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi maupun sains komputer dan mampu untuk mengembangkan bidang ilmu teknologi informasi dan komunikasi.

Tujuan Fakultas

Berdasarkan visi dan misi yang telah ditetapkan, melalui budaya akademik yang didukung dengan kinerja yang baik dan berlandaskan atas kebenaran, keadilan dan kemandirian, terbuka, kritis, kreatif, inovatif dan tanggap terhadap perubahan nasional maupun global, maka tujuan FTIK yang ingin dicapai dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah untuk menghasilkan  lulusan yang :

  1. Mempunyai sikap dan etika profesi yang tinggi berdasarkan ketakwaan terhadap Tuhan YME dan kecintaan terhadap tanah air.
  2. Memiliki integritas kepribadian yang tinggi, mandiri, berjiwa kepemimpinan yang beretika profesional.
  3. Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknologi informasi dan komunikasi yang dimiliki sesuai dengan bidang kahliannya, dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat.
  4. Menguasai dasar ilmiah, pengetahuan dan metodologi bidang teknologi informasi dan komunikasi, dan mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah bidang keilmuan tersebut.
  5. Mampu berfikir, bersikap dan bertindak sebagai ilmuwan yang peka terhadap lingkungannya.
  6. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan bidang ilmunya.
  7. Mempunyai kemampuan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (S2) baik di dalam negeri maupun di luar negeri dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.