NEWS

USM Juara Overclocking Tournament di UMN Tangerang USM Juara Overclocking Tournament di UMN Tangerang

.Semarang – Kembali, mahasiswa Universitas Semarang (USM) tepatnya program studi Teknik Informatika  menyabet gelar juara di kompetisi OverClock yaitu kompetisi meningkatkan kinerja Processor (CPU) komputer. Adalah Agustinus Alvin Wicaksono (mahasiswa semester 7) dan Joko Waluyo (mahasiswa semester 5) yang aktif mengasah kemampuan di bidang perangkat keras komputer dengan mengikuti beberapa kejuaran OverClocking (OC) di Indonesia kali ini berhasil menyabet gelar Juara 1 untuk kelas OC Junior pada kejuaran TECHNO FEST UMN 2018 di ajang “DORCLIFF CITY- THE OVERCLOCK COMPETITION” yang diselenggarakan Universitas Multimedia Nusantara Serpong, Tangerang, Banten.

Pada ajang yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Oktober 2018, Alvin dan Joko terjun pada Kategori OC Junior yang fokus pada OC meningkatkan kinerja perangkat keras VGA IDP (VGA on board), Processor, dan RAM. Kompetisi OC sendiri adalah kompetisi untuk mencari OverClocker tertinggi dengan melalui serangkaian benchmark dan tes.

Ajang “DORCLIFF CITY- THE OVERCLOCK COMPETITION” ini diikuti oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia seperti BINUS, AMIKOM, UMN, UNS, dan tentu saja USM (Universitas Semarang). Tidak hanya itu, kompetisi tersebut menunjuk Alva Jonathan selaku juri. Alva Jonathan sendiri adalah OverClocker Senior yang pernah menjuarai kejuaraan OC tingkat Dunia.

“Sejak dua tahun ini Alvin dan Joko sudah mulai aktif mengikuti kompetisi Overclocking di beberapa kota di Jakarta, Jawa Tengah, dan DIY. Beberapa prestasi yang pernah diraih oleh mahasiswa Teknik Informatika Universitas Semarang ini adalah Juara 2 Overclocking Tournament AOCT di JEC Yogyakarta, Juara 2 Gigabyte Aorus Superchange di Bowery Café Semarang, Juara 5 Event AMD Indonesia di Santika Premiere Semarang, Juara 1 Overclocking Competition AMD RzOCK-ed by MSI di AMIKOM, dan Juara 4 VGEN Tsunami League di Mall Taman Anggrek Jakarta”, tutur Febrian Wahyu Christanto selaku Humas FTIK Universitas Semarang.

“Ke depan kami memulai persiapan untuk Kejuaran AMD Rock Tour pada akhir bulan Oktober dan awal November 2018 di Jakarta. Kami berharap serangkaian hasil yang diperoleh pada kejuaraan sebelumnya menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi kejuaran OC di kategori yang lebih tinggi” tutup Alvin dan Joko. 


admin tik | 12 November 2018