NEWS

Dosen FTIK USM Tingkatkan Kompetensi Guru MTs Wathoniyah

Dalam era perkembangan teknologi seperti sekarang ini dimana semua data dan informasi dikelola secara digital, maka pengusaan dibidang teknologi informasi merupakan sebuah keharusan. Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang melalui dosen-dosen yang berkompeten dibidang teknologi informasi, selain mengajar juga selalu melakukan kegiatan sharing Knowledge melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. 
Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada 8 Februari 2019 FTIK USM bermitra dengan MTs Wathoniah yang beralamat di Tlogosari Wetan Pedurungan Kota Semarang,  dalam kegiatan ini mitra diberikan pelatihan pengelolaan administrasi sekolah menggunakan google drive yang bertujuan untuk menyimpan, mengelola dan mendistribusikan data yang dibutuhkan sewaktu- waktu untuk sekolah. Selain itu, untuk mendukung pembelajaran di sekolah para guru juga memerlukan referensi soal untuk anak didiknya, oleh karena itu kami juga melakukan sosialisai dan pemanfaatan situs pembelajaran. Kegiatan ini diharapkan para guru bisa memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal dalam proses pembelajaran.
Selain itu juga kami sosialisasikan Aplikasi Raport Digital yang ditahun ajaran 2019 ini harus digunakan oleh seluruh Sekolah/Madrasah dibawah Kementrian Agama. Tujuan dari pengabdian ini adalah peningkatan kemampuan para guru di MTs Wathoniyah Semarang dalam memanfaatkan media penyimpanan online dan dapat memanfaatkan situs pembelajaran online secara maksimal.



Soiful Hadi | 08 March 2019