NEWS

Seminar Hasil Penelitian Kompetitif Internal USM 2019

Semarang – Universitas Semarang (USM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian terhadap Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan Seminar Hasil guna mempresentasikan penelitian yang telah di lakukan Dosen USM.

Dalam acara ini para peneliti diharuskan untuk mempresentasikan apa yang telah mereka teliti didalam penelitiannya yang akan di review oleh reviewer yang berkompeten di dalam bidangnya.

Saat diwawancarai Ketua LPPM Iswoyo, S.Pt., M.P. menyatakan bahwa

“Acara ini bertujuan agar para peneliti mempresentasikan penelitian yang telah mereka usulkan dan penelitian tersebut akan di review oleh para reviewer yang telah bersertifikat Nasional.” Ujarnya.

Tidak hanya itu dalam acara tersebut juga membicarakan masalah pendanaan, pendanaan penelitian tersebut akan bertambah yang tadinya 5 Juta Rupiah menjadi 15 Juta Rupiah

Dalam sambutan pembukaan acara tersebut WR II Universitas Semarang (USM)  Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, M.P. menyampaikan kenaikan dana ini harus diimbangi juga pada kualitas penelitian yang lebih baik

“Nanti saat penelitian itu keluar harus ada publikasi Ilmiah atau Jurnal yang terindeks.” Tambahnya.

Penelitian  yang diikuti oleh 60 Peserta dari ke-6 Fakultas yang ada di Universitas Semarang (USM) ini di bagi 20 Kelompok dimana setiap kelompok yang berangotakan 3 orang yang telah terseleksi terlebih dahulu.

Sementara itu Ketua Bidang Penelitian Dr. Titin Wiarti, S.Kom., M.M menyampaikan bahwa kedepan semua harus penelitian, semua proposal harus berupa sistem dan semua harus di unggah di web ujarnya.

Diharap setelah penelitian ini tidak hanya masuk perpustakaan atau web saja tetapi juga diharapkan ada tidak lanjutnya dalam kehidupan sehari-hari. (DR)


|