NEWS

Rohis STIE Bank BPD Jateng Kunjungi Fokmi USM

SEMARANG- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FOKMI)  Universitas Semarang (USM ) mendapat kunjungan studi banding dari Departemen ROHIS STIE Bank BPD Jateng di Masjid Baitur Rasyid Kampus USM pada Rabu malam (27/11).

Sebanyak 15 pengurus Departemen ROHIS STIE Bank BPD Jateng berkunjung ke USM guna melakukan silaturahmi dan sharing berbagai hal terkait kegiatan dakwah kampus karena lokasi USM dan STIE Bank BPD Jateng sangat berdekatan sehingga diperlukan sinergi bersama.

Menurut Ketua Rohis STIE Bank BPD Jateng Zumi bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan, saling bertukar pikiran dalam mengelola organisasi dan mengetahui segala cara penyelesaiannya serta menjalin silaturahmi antar lembaga dakwah kampus.

Sementara Ketua Fokmi USM Muhammad Ishlakhul Muna berharap silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik dankedepan bisa saling mengundang ketika ada kegiatan serta bisa diagendakan kegiatan bersama antar kampus.

Dalam kesempatan tersebut para pengurus masing-masing lembaga dakwah kampus dapat menambah pengetahuan dan informasi terkini terkait keagmaaan dan ilmu pengetahuan dengan ditunjang sistem informasi yang memadai.

Kegiataan silaturarahmi antar kampus ini dihadiri pembina UKM Fokmi USM Saiful Hadi Mkom serta sejumlah pengurus Fokmi USM dan masing-masing perwakilan menyampaikan presentasi terkait kegiatan di kampus masing-masing.

Saiful mengatakan pentingnya sinergi antar lembaga dakwah kampus dalam menyebarkan agama islam yang rahmatal lil ‘alamin.

“Dalam berdakwah di kampus kita harus membawa nilai-nilai islam yang santun dan rahmatal lil ‘alamin, sampaikan islam dengan ramah jangan dengan marah” ungkap Saiful.

“Dengan dakwah yang santun dan ramah orang akan tertarik dengan kegiatan-kegiatan kerohanisaan di kampus sehingga tercipta susasan yang kondisif di lingkungan kampus” tambahnya.

 

 

 

 

 


|