NEWS

REKTOR USM KUNJUNGI MAHASISWA KKN 2020

SEMARANG - Kunjungan Rektor USM Andy Kridasusila, SE, MM kepada mahasiswa peserta KKN PPM 2020 telah dilaksanakan selama Tiga hari, yaitu tanggal 4,5, dan 6 Februari. Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Rektor I  Prof. Dr. Dra. Hardani Widhiastuti, MM., Psikolog,Wakil Rektor II Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsi, Mp, Ketua LPPM Iswoyo SPt MP, Para Dekan dan civitas akademika Universitas Semarang (USM).

Hari pertama Kunjungan Rektor Universitas Semarang (USM) dilaksanakan di Kecamatan Tembalang dan Banyumanik. Sedangkan hari kedua akan dilaksanakan di Kecamatan Pedurungan, Genuk, dan Gayamsari. Sedangkan pada Hari ketiga Kunjungan Rektor akan dilaksanakan di Kecamatan Semarang Barat dan Ngaliyan.

Kunjungan Rektor ini juga bertepatan dengan program mahasiswa KKN yaitu Bazar dan Pasar Murah. Dalam acara tersebut terdapat juga bazar dari masing-masing kelurahan, penampilan dari masing-masing Kelurahan, dan hiburan. Salah satu rangkaian acara tersebut adalah penyerahan sepuluh sembako, Uang santunan kepada warga yang tidak mampu, Serta paket bantuan untuk panti asuhan yang diberikan langsung oleh Rektor USM dan didampingi Camat setempat.

Dalam sambutannya Rektor USM mengatakan, bahwa kegiatan KKN ini bisa berdampak baik dan mengasah soft skill. “Tujuannya utama KKN adalah para mahasiswa dapat terjun langsung ke masyarakat bersinergi bersama masyarakat dan mahasiswa dapat mengasah dan meningkatkan soft skill. Disisi lain kegiatan KKN ini juga dapat menjadi salah satu upaya memajukan Kota Semarang”.

Beliau juga menambahkan jika sebanyak 1.746 Mahasiswa KKN Universitas Semarang yang tersebar ke Tujuh Kecamatan ini mahasiswa mampu bersinergi dengan masyarakat untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat dalam pembangunan dan belajar memecahkan masalah-masalah tersebut secara pragmatis dan interdisipliner sehingga pada akhirnya mahasiswa memperoleh pengalaman belajar melakukan kegiatan pembangunan di masyarakat secara kongkrit yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat dimana mereka ditempatkan.

Tak lupa pada saat sambutan, Rektor USM mewakili segenap civitas akademika mengucapkan terimakasih kepada para camat beserta jajarannya. “Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Camat beserta jajarannya yang telah dengan sepenuh hati menerima dan membimbing mahasiswa kami untuk melaksanakan KKN di kecamatan ini,” ujarnya.


|