NEWS

Nuansa USM Indonesia Kaya

Semarang - Universitas Semarang (USM) gelar Pagelaran Budaya bertajuk Nuansa USM-Indonesia Kaya, pada Sabtu (5/10/2019). Dimulai dari pukul 18.00, acara yang berlangsung di Taman Indonesia Kaya Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Semarang ini berlangsung sanagt meriah.

Selain sebagai wadah bagi masyarakat Kota Semarang, khususnya generasi milenial untuk dapat menyalurkan potensi diri, pagelaran budaya ini juga merupakan perwujudan dari kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan USM untuk bergerak bersama di bidang seni budaya.

Rektor USM, Andy Kridasusila, menuturkan, kegiatan Nuansa USM Indonesia Kaya berlangsung untuk menciptakan aktivitas positif di tengah-tengah masyarakat Kota Semarang.

Tentunya pagelaran tersebut juga menjadi ajang unjuk gigi mahasiswa mahasiswi USM, antara lain dengan penampilan tari tradisional dari UKM Seni Tari USM. Event Nuansa USM Indonesia Kaya menjadi semakin semarak berkat pertunjukan seni tari dan menyanyi dari kelompok masyarakat difabel Kecamatan Semarang Barat.

Selain itu ada juga penampilan pertunjukkan musik dari SMA Kesatrian 1 Semarang  turut meriuhkan acara. Kemudian dilanjutkan penampilan dari UKM Paduan Suara Mahasiswa Sapta Gita Jaya USM, dan ditutup dengan penampilan dari UKM Musik USM.

Animo penonton dalam Pagelaran Budaya Nuansa USM-Indonesia Kaya pun tidak bisa dibilang sedikit. Salah seorang penonton, Ahmad Ridho mengatakan, jika pagelaran semacam ini perlu terus diadakan karena selain memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat Kota Semarang, hal ini juga bisa lebih mengeksplorasi potensi generasi muda di bidang seni budaya.

Yang jelas senang sekali Universitas Semarang bisa menjadi salah satu kampus pelopor yang menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya seperti ini.

 


|