NEWS

Mahasiswa USM Timba Ilmu Mengenai Peraturan Santunan Kecelakaan Lalu Lintas

Semarang - Sebanyak 50 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) menimba ilmu tentang santunan kecelakaan lalu lintas jalan di Gedung Jasa Raharja lantai 4 Semarang baru baru ini. 


Dalam kesempatan tersebut Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Utama Jawa Tengah Harman Mudidarmawan SE MM menyampaikan betapa banyaknya korban kecelakaan setiap harinya di Jawa Tengah dan menyebabkan kemiskinan akibat kecelakaan tersebut. 

Bahkan disebutkan tahun 2016 kecelakaan lalu lintas adalah penyebab kematian No. 8 di dunia  yang terbanyak menimpa pekerja serta pelajar/mahasiswa dengan menggunakan sepeda motor.

Sementara itu Dr. Amri Panahatan Sihotang S.S., S.H., M.Hum. selaku Kaprodi S1 Ilmu Hukum FH USM  didampingi Agus Saiful Abib S.H., M.H. menyampaikan terima kasih atas diterimanya mahasiswa FH USM di Jasa Raharja Jawa Tengah. Hal ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan FH USM dalam rangka memberikan penambahan ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa.

Dalam sesi selanjutnya Oloan S menyampaikan materi santunan Jasa Raharja kepada korban kecelakaan lalu lintas dan jalan yang besarannya maksimal 50 juta meninggal dunia, maksimal 50 juta cacat tetap, 20 juta korban luka-luka dan 4 juta biaya penguburan tanpa ahli waris. Acara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab disertai penyerahan cindera mata dari FH USM ke Jasa Raharja (Persero) Cabang Utama Jawa Tengah sekaligus foto bersama. (AS)

 


|