NEWS

FH USM Gelar Pelatihan Mendeley & Turnitin

Semarang - Bertempat di Ruang Sidang lantai 2 Gedung B Universitas Semarang (USM) baru baru ini, Fakultas Hukum  (FH) USM menyelenggarakan pelatihan mendeley dan turnitin bagi dosen di lingkungan FH USM.


 Acara tersebut bertujuan untuk mempermudah para dosen dalam melakukan pencarian referensi dan cek plagiasi. 

"Harapan kami dengan adanya pelatihan penggunaan aplikasi mendeley dan turnitin semacam ini, dosen dosen FH USM dapat memberikan sumbangsih dengan menerbitkan karya ilmiahnya melalui jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional terindex global" tutur ketua panitia Agus Saiful Abib.

Dalam sambutannya Dekan FH USM B. Rini Heryanti, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan yang sudah beberapa kali dilakukan ditingkat Universitas, dan yang pertama kali di lingkungan FH USM. 

Beliau juga berharap  dengan diselenegggarakan acara ini setiap dosen mampu untuk menggunakan aplikasi mendeley dan turnitin sekaligus dapat meminimalisir kekelirian dalam referensi dan plagiasi dalam karya tulis dosen serta mahasiswa. 

Acara yang menghadirkan narasumber Dr. Dyah Nirmala Arumjani, S.E., M.Si tersebut berlangsung sangat baik dengan mempraktekan penggunaan aplikasi mendeley dan turnitin sehingga lebih memudahkan peserta pelatihan.

Pelatihan tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Dekan FH USM kepada pemateri dengan disertai foto bersama.(AS)


|