Re-Developing Website FTIK

Teknologi terus berkembang, transformasi terus berjalan, itulah yang sedang kami lakukan saat ini.

Website FTIK yang beberapa tahun terakhir belum mengalami perubahan, akhirnya mendekati awal tahun 2014 dibangun ulang untuk mengikuti perkembangan jaman. Banyak hal yang kami persiapkan untuk mendukung perubahan, baik dari sisi tampilan desain, hardware, maupun software.

Website FTIK saat ini sudah menempati rumah baru di Amazon Web Services, sebuah layanan cloud computing dari Amazon yang yang berkualitas. Website FTIK menggunakan layanan server Amazon EC2, ditambah dukungan CDN Amazon CloudFront untuk meningkatkan performa website yang reliabel untuk diakses kapanpun dan dimanapun. WordPress Multisite dipilih sebagai aplikasi untuk menjalankan website FTIK dengan alasan kemudahan dan fleksibilitas dalam pengelolaan serta pengembangan. Nantinya dalam beberapa waktu ke depan akan ditambahkan fitur-fitur penunjang  untuk civitas akademika FTIK Universitas Semarang.

logoFTIK

Kami juga mengenalkan logo baru untuk digunakan pada website FTIK, diharapkan logo ini nantinya juga dapat digunakan di berbagai macam kesempatan. Pemilihan logo ini sesuai dengan kultur yang ada di FTIK yaitu penuh semangat dan dinamis. Selain itu penggunaan themes yang mendukung responsive design juga dilakukan supaya website FTIK dapat terlihat menarik dari perangkat apapun.

 

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Komen yaa...